Pemko Gelar Malam Resepsi HUT Kota

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Arief Fadillah ikut menyerahkan Banda Aceh Madani Award (BAMA) 2015 kepada pemenang. Anugerah tersebut diberikan kepada 28 orang yang berasal dari lembaga, kelompok serta perorangan yang telah berkontribusi dalam mendukung program pembangunan dan visi kota Banda Aceh sebagai kota madani.
 
Piagam kepada para pemenang tersebut juga diserah Walikota Hj Illiza Sa’aduddin Djamal, Wakil Walikota Zainal Arifin, serta para pejabat dari Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) Kota Banda Aceh lainnya. Penyerahan anugerah itu Selengkapnya....


Pemko Gelar Pekan Kreatif 2015

Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) menggelar “Pekan Kreatif 2015” selama tiga hari di Taman Putroe Phang, Kota Banda Aceh.
 
Event ini dibuka Jumat, 29 Mei 2015 dan akan berlangsung hingga Minggu, 31 Mei 2015. Bermacam kreatifitas masyarakat dipertunjukkan, seperti atap payung, pentas seni, lomba band akustik, stand up cagok atau komedi dan lain sebagainya.
 
Kegiatan ini diikuti 30 komunitas di Aceh. Mereka memamerkan beragam produk-produk hasil kreatifitasnya seperti kerajinan, advertisin Selengkapnya....


Seminar Internasional Zakat Digelar di Banda Aceh

World Zakat Forum (WZF) akan menggelar seminar internasional tentang manajemen zakat di Kota Bada Aceh. Event bertajuk “Membangun Standar Internasional Manajemen Zakat” itu rencananya digelar pada tanggal 9 dan 10 Juni 2015.


Hal tersebut mengemuka dalam rapat persiapan seminar yang akan diikuti oleh sekitar 150 perwakilan lembaga zakat dari 16 negara tersebut di Ruang Rapat Walikota Banda Aceh, Rabu, 13 Mei 2015.

Sekjend WZF Dr Ahmad Juwaini mengatakan, pada tahun lalu pihaknya menggelar acara serupa di New York, USA. “Pada pagelaran tahun ini d Selengkapnya....


Ceramah Umum Harus Jadi Agenda Rutin

Melihat ramainya masyarakat yang mengikuti ceramah umum di Blangpadang, Banda Aceh, Walikota Illiza Sa’aduddin Djamal mewacanakan untuk menjadikan ceramah umum sebagai agenda rutin Dinas Syariat Islam (DSI) Kota Banda Aceh.
 
Pada Rabu, 13 Mei 2015 kemarin, ribuan warga Kota Banda Aceh dan sekitarnya sangat antusias mengikuti ceramah agama yang disampaikan oleh Ummi Pipik dan Ustaz Erick Yusuf dari Jakarta.
 
Event tersebut digelar oleh Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Dinas Syariat Islam bekerjasama dengan Kodam Iskandar Muda dan Sirup Syukur. Selengkapnya....


1 2 3 4 ... 7 Next