Walikota Diminta Lakukan Lelang Jabatan SKPK

Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman diminta untuk melakukan lelang jabatan di berbagai Satuan Kerja Perangkat Kota (SKPK). Hal itu penting untuk mencari orang-orang yang cocok dan kredibel di bidangnya.

Permintaan itu disampaikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Ismawardi. Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini menjelaskan lelang jabatan penting dilakukan untuk mewujudkan Banda Aceh menjadi kota gemilang sebagaimana yang digembar-gemborkan walikota selama ini.

“Lelang jabatan sesuai dengan UU nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN). Lelang jabatan sangat tepat, sehingga aparatur yang terpilih nantinya pada eselon tertentu akan menjawab semua harapan dan impian masyarakat kota Banda Aceh yang gemilang”, ujar Ismawardi di sela sela acara resepsi anak tertua mantan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Azwar Abubakar, Selasa, 8 Agustus 2017 Geduang di AAC Dayan Dawod, Banda Aceh.

Ismawardi menyarankan agar lelang jabatan dilakukan sesegera mungkin. Tim seleksi yang dibentuk pun harus benar-benar independen dengan menjunjung tinggi nilai moralitas dan integritas.

Mengingat di Aceh salah satu daerah darurat narkoba, maka Ismawardi mengharapkan kepada walikota agar melakukan tes urine bagi calon pejabat yang akan di tempatkan di SKPK masing-masing. Apabila nantinya pejabat yang lolos seleksi positif narkoba, maka pihaknya akan meminta walikota untuk tidak melantik dan yang bersangkutan di berikan punistmant (sanksi) sesuai dengan mekanisme yang berlaku.

“Tes ini perlu dilakukan, agar pejabat pemerintah terhindar dan bebas dari penyalahgunaan narkoba. Saya yakin, seandainya walikota berkomitmen untuk menjalankan langkah ini, maka Banda Aceh sebagai barometer ibu kota Provinsi Aceh, akan menjadi contoh, baik tingkat nasional, khususnya di kabupaten/kota yang ada di Aceh”, tegas Ismawardi. [Van]

Dibaca Sebanyak 0 kali