Ketua DPRK Bicara Tentang Keluarga Berencana

Ketua DPRK Banda Aceh Arief Fadillah menghadiri persmian gampong KB Ulee Lheue sebagai pilot project gampong KB di Kecamatan Meuraxa, Rabu, 11 Oktober 2017.

Politisi Demokrat ini menjelaskan, pertumbuhan penduduk yang tidak terkendali akan berdampak negatif terhadap tingkat kesejahteraan masyarakat secara langsung, sebab kehidupan dan kesejahteraan keluarga akan terhambat, terutama bagi keluarga yang perekonomian dan pendapatannya belum memadai.

“Salah satu upaya untuk mengatasi hal tersebut adalah melalui program Keluarga Berencana (KB). Gampong KB sebagai program nasional merupakan salah satu upaya pemerintah yang menitikberatkan pada keberhasilan suatu gampong dalam meningkatkan kualitas keluarga yang sejahtera, serta terlibat aktif di dalam berbagai program pembangunan”, jelas Arief Fadillah.

Selain itu kata Arief Fadillah, program KB mempunyai arti yang sangat penting, khususnya dalam upaya mewujudkan masyarakat Kota Banda Aceh yang sejahtera. Program ini juga langkah penting dalam mencapai pembangunan berkelanjutan, yang diarahkan pada upaya pengendalian kuantitas dan kualitas penduduk serta perwujudan keluarga kecil yang sejahtera.[Van]

Dibaca Sebanyak 0 kali