Ketua dan Anggota DPRK Hadiri Maulid Akbar

Ketua DPRK Banda Aceh Arief Fadillah, bersama Wakil Ketua Heri Julius dan beberapa anggota DPRK lainnya seperti Mahyiddin, Aiyub Bukhari, Muhammad Ali dan Daniel A Wahab, Senin, 12 Februari 2018 menghadiri maulid akbar yang digelar Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh di Lapangan Blang Padang.

Selain dihadiri para pejabat, acara maulid Nabi Muhammad SAW itu juga dihadiri sekitar 12.000 warga Kota Banda Aceh dan sekitarnya. Para warga dijamu di bawah 12 tenda besar yang dipasang di tengah lapangan.

Sebagai penceramah dihadirkan Tgk Salman Saf, pimpinan Majelis Zikrullah Aceh wilayah pantai barat selatan. Ini adalah kali pertama maulid akbar Pemko Banda Aceh digelar di Blang Padang dan dihadiri oleh belasan ribu undangan. Pada tahun-tahun sebelumnya, peringatan maulid digelar di balai kota dengan jumlah undangan yang terbatas.

Sebelum tausiah, Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman bersama wakilnya Zainal Arifin menyerahkan santunan kepada 500 anak yatim. Acara kemudian diakhiri dengan kenduri maulid bersama dengan menu utama bu kulah dan kuah beulangong.[Van]

Dibaca Sebanyak 0 kali