Komisi B Apresiasi Maulid Akbar yang Digelar Pemko

Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan Pemko Banda Aceh, mendapat respons positif dari Wakil Ketua Komisi B DPRK Banda Aceh, Daniel A Wahab.

Menurut politisi muda dari dapil Meuraxa dan Kutaraja ini, peringatan maulid yang baru pertama kali diadakan di Blang Padang Banda Aceh dan diikuti ribuan warga kota, sangatlah luar biasa.

"Apresiasi buat Pemko Banda Aceh yang telah mengadakan perayaan maulid di tempat terbuka dan berbaur bersama warga kota, ini sungguh luar biasa," puji Daniel A Wahab, Senin, 12 Februari 2018.

Menurut Daniel, Walikota Aminullah Usman sangat mendukung perayaan maulid, kalau di undang di manapun, selalu hadir. Karena itu pula kata Daniel, Walikota Aminullah Usman belakangan ini disebut sebagai "Bapak Hana Thoe Beulangong "(Bapak yang ikut kenduri terus dan tidak kering kuali).

“Walikota Banda Aceh Aminullah Usman dari dulu sangat rajin mengadakan khanduri di rumahnya, sebelum jadi Walikota dan sekarang sudah menjadi Walikota , ternyata tradisi itu tetap tidak berubah,”  tutur Daniel Abdul Wahab yang juga warga lampaseh Aceh tempat berdomisi Walikota.

Daniel juga menyebutkan, dengan perayaan maulid selain memperkuat silahturrahmi dan juga mempererat ukhuwah Islamiah serta berdampak sangat baik untuk perekonomian. "Bahan-bahan makanan jadi laku, seperti cabe, tomat, apalagi daging pasti laku keras dengan adanya perayaan maulid ini," jelasnya.

Daniel berharap tradisi ini untuk terus diadakan setiap tahunya, di tempat yang terbuka dan berbaur dengan warga kota. Daniel A Wahab juga menambahkan DPRK Banda Aceh juga akan mengadakan perayaan maulid dalam waktu dekat ini. 

"Tidak lupa saya mengajak warga kota Banda Aceh, untuk hadir juga dalam perayaan maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang akan diselengarakan DPRK Banda Aceh,” ajaknya. [Van]

Dibaca Sebanyak 0 kali