Wakil Ketua Komisi A Apresiasi Kinerja Polisi

Wakil Ketua Komisi A DPRK Banda Aceh, Ismawardi, mengapresiasi kinerja personel Satuan Reskrim Polresta Banda Aceh yang berhasil membongkar praktik prostitusi online dari sebuah Hotel The Pade, Darul Imarah, Aceh Besar, Rabu malam, 21 Maret 2018.

“Saya tidak sanggup membayangkan bagaimana seandainya yang ditangkap itu ada yang kita kenal, sedih hati ini membayangkan nasib generasi Aceh ke depan, jika moralnya begini. Malu dong kita sebagai orang Aceh tapi prostitusi berjalan dengan bebas di hotel dan penginapan. Fenomena menakutkan tersebut menimbulkan kekhawatiran di kalangan orang tua", kata Ismawardi.

 

Karena itu ia meminta persoalan tersebut harus segera dituntaskan. Karena sudah menunjukan bahwa prostitusi online adalah bagian dari sindikat perdagangan orang atau perdagangan manusia untuk tujuan seksual komersial.

 

Ismawardi juga berharap agar masyarakat sekitar Banda Aceh dan Aceh Besar, yang mengetahui sepak terjang pelaku prostitusi online, ikut membantu dan memberikan masukan kepada polisi.

 

Politisi Partai Amanat Nasional ini menilai, seharusnya hotel tidak dijadikan sarang prostitusi dalam mencari keuntungan. Apalagi sampai dijadikan tempat transaksi prostitusi, karena sangat bertentangan dengan aturan aturan yang telah disepakati antara pihak hotel dengan pemerintah. 

Untuk itu, Ismawardi mengimbau kepada pihak berwajib agar dapat mencegah serta mengantisipasi kejadian seperti ini agar tidak terulang kembali. “Dan tindakan tegas wajib dan harus dilakukan dan Pemerintah Aceh maupun pemerintahan Aceh Besar terhadap hotel yang yang melanggar", harapnya.[Van]

Dibaca Sebanyak 0 kali