Ketua DPRK dan Walikota Perkuat Kerja Sama dengan Jepang

Ketua DPRK Banda Aceh, Arief Fadillah bersama Walikota Aminullah Usman mengunjungi Jepang untuk membahas penguatan kerja sama dengan kota Higashimatsushima.

Kedatangan rombongan dari Banda Aceh disambut langsung Walikota Higashimatsushima, Iwao Atsumi bersama Wakil Walikota Keita Kato, Ketua Legislatif Higashimatsushima, Katsunori Abe dan jajarannya, Senin, 8 April 2018. 

Rombongan dari Banda Aceh ini juga ikut Ketua TP PKK yang juga istri Walikota Hj Nurmiaty AR, Setdakota Ir Bahagia DiplSE, Kepala Bappeda Ir Gusmeri MT dan perwakilan nelayan Banda Aceh, Zeidi.

Kedua Walikota ini membahas sejumlah hal yang selama ini telah dikerjasamakan. Selain kerjasama dibidang perikanan yang melibatkan sejumlah nelayan, Aminullah dan Iwao Kato juga membahas bidang pariwisata.

Banda Aceh memiliki potensi besar disektor wisata bahari dengan pantai indah yang dimilikinya. Selain itu, Banda Aceh juga sedang mengembangkan sektor wisata Islami yang akan menjadi salah-satu tujuan destinasi wisatawan dunia.

Dalam kesempatan ini, Aminullah menyampaikan Banda Aceh memiliki heritage sejarah Islam yang sangat kuat dan menarik untuk dipelajari. Walikota juga menyampaikan kultur kebudayaan sangat kental dengan latar belakang Islam yang rahmatan lil Alamin, memiliki budaya dan kesenian khas yang telah mendunia, dan memiliki kuliner yang sangat enak merupakan potensi besar yang dimiliki kota yang dipimpinnya.

Walikota Higashimatsushima, Iwao Atsumi mengungkapkan rasa optimisnya terhadap potensi yang dimiliki Kota Banda Aceh. Iwao Atsumi meyakini, dengan potensi dan komitmen kuat Aminullah, parisiwata Banda Aceh akan maju. “Saya lihat potensinya bagus, komitmen Walikota sangat kuat. Saya yakin suatu saat Banda Aceh akan jadi tujuan wisata dunia”, kata Iwao Atsumi.[Van]

Dibaca Sebanyak 0 kali