Dewan dan Walikota Terobos Banjir

Banda Aceh (04/11) | Sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh bersama Walikota Illiza Sa’aduddin Djamal, Senin, 3 November 2014 menerobos beberapa lokasi banjir dalam Kota Banda Aceh.

Peninjauan berama itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap warga yang terkena dampak banjir. Lokasi banjir yang dikunjungi Walikota dan anggota dewan itu antara lain: Gampong Deah Baro, Ateuk Jawoe, Neusu Aceh, Ateuk Pahlawan, Suka Damai, Lamseupeung, Lampaloh, Bathoh dan kawasan asrama PHB Lamprit.

Dalam peninjauan yang dilakukan sejak pagi sekitar pukul 10.00 WIB hingga menjelang sore hari itu, juga ikut hadir Kadis Perhubungan, Sekda Kota Banda Aceh dan beberapa Kepala SKPD terkait lainnya. Sementara anggota dewan yang terlihat turun langsung ke lapangan di antaranya Daniel Abdul Wahab dan Irwansyah ST.

Di beberapa lokasi, banjir diakibatkan oleh luapan air sungai sehingga menggenangi rumah warga. Tim peninjau juga terlihat berdialog dengan warga terkait kebutuhan apa saja yang diperlukan untuk menangani banjir tersebut.

Salah satu anggota dewan, Irwansyah, mengatakan, peninjauan ini dilakukan untuk mengetahui secara langsung kondisi warga di lapangan sehingga nantinya pihak dewan maupun pemerintah bisa membantu sesegera mungkin apapun yang dibutuhkan oleh warga.

"Kami turun langsung ke lapangan dengan pihak Pemko Banda Aceh untuk mengetahui kondisi warga dan agar bantuan dapat secepatnya disalurkan, baik yang sifatnya emergency maupun pasca banjir nantinya,"  kata Irwansyah yang juga Ketua Fraksi PKS ini.

Sementara itu, berdasarkan data sementara dari Pemko Banda Aceh hingga Senin, pukul 17.00 WIB, terdapat 1.011 KK yang tersebar di 13 desa dalam Kota Banda Aceh yang menjadi korban genangan banjir. [Ndar]

Dibaca Sebanyak 346 kali