Pemko Gelar Pekan Kreatif 2015

Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) menggelar “Pekan Kreatif 2015” selama tiga hari di Taman Putroe Phang, Kota Banda Aceh.
 
Event ini dibuka Jumat, 29 Mei 2015 dan akan berlangsung hingga Minggu, 31 Mei 2015. Bermacam kreatifitas masyarakat dipertunjukkan, seperti atap payung, pentas seni, lomba band akustik, stand up cagok atau komedi dan lain sebagainya.
 
Kegiatan ini diikuti 30 komunitas di Aceh. Mereka memamerkan beragam produk-produk hasil kreatifitasnya seperti kerajinan, advertising, fashion, desain grafis, arsitektur, seni rupa, film, souvenir, aksesoris, kuliner dan lainnya.
 
Walikota Banda Aceh Illiza Saaduddin Djamal menjelaskan, kegiatan ini sebagai salah satu upaya Pemko Banda Aceh dalam mendorong kreatifitas masyarakat. Menurutnya perkembangan ekonomi kreatif di Banda Aceh kian pesat, dan memberikan dampak positif bagi warga dan pembangunan daerah.
 
Illiza juga mengajak masyarakat Kota Banda Aceh untuk terus mengembangkan kreatifitasnya kepada hal-hal positif dan bernuansa Islami. Illiza mengharapkan event tersebut bisa menjadi agenda tahunan. “Saya berharap tahun depan bisa lebih meriah lagi. Kegiatan bernuansa Syariat Islam harus terus dikembangkan untuk menjadikan Banda Aceh sebagai destinasi wisata Islami di dunia,” harap Illiza.
 
Sementara Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata (Disbudpar) Kota Banda Aceh, Fadhil mengatakan, kegiatan ini digelar sebagai bentuk apresiasi terhadap berbagai kreativitas masyarakat. Ia juga berharap event tersebut bisa menjadi acuan bagi masyarakat untuk mengembangkan ekonomi kreatif.[Isn]

Dibaca Sebanyak 335 kali