Teuku Iqbal Djohan

Teuku Iqbal Djohan merupakan politisi Patai Nasional Demokrat (Nasdem). Publik khususnya anak muda Banda Aceh lebih mengenalnya sebagai Ketua Skull, sebuah organisasi perhimpunan para tifosi klub sepakbola Persiraja.
 
Anak muda kelahiran Lhokseumawe, 18 Juni 1978 ini pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2014 lalu mencalonkan diri sebagai salah seorang anggota legislatif untuk Kota Banda Aceh. Pria yang berdomisili di Lamteumen Timur, Kecamatan Jaya Baru ini maju dari Daerah Pemilihan IV yang meliputi Kecamatan Jaya Baru dan Banda Raya.
 
Alumni Fakultas Ekonomi Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) tahun 2001 ini, pada Pileg 2014 lalu mampu meraih suara terbanyak di Dapil V yakni 1.725 suara. Kini sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh ia bertugas sebagai anggota  Badan Legislasi (Banleg) dan anggota Komisi D Bidang Kesra dan Keistimewaan Aceh.
 
Line Produse Ide Production ini saat kuliah aktif di Senat Mahasiswa Unsyiah (1999)
Pembina Kompak (1011 – sekarang) dan kini di Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Aceh. Ia pernah bekerja di CV Prima Galaxi, PT Irwan Djohan Media Group, dan Wakadir Radio Prima FM. [Isn]

Dibaca Sebanyak 395 kali