Tgk Januar Hasan

Tgk Januar Hasan merupakan santri di gelanggang politik. Pria kelahiran Banda Aceh, 8 Januari 1973 ini sudah dua periode menduduki kursi legislatif di Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, yakni pada periode 2009 – 2013 dan 2014 hingga 2019.

Politisi Partai Demokrat ini melaju ke dewan melalui Daerah Pemilihan Satu (DP-I) di Kecamatan Meuraxa dan Kutaraja. Di DPRK Banda Aceh, alumni Dayah Ruhul Fatah, Seulimum, Aceh Besar ini masuk sebagai salah seorang anggota Badan Anggaran (Banggar).

Tgk Januar Hasan juga salah seorang anggota Komisi C yang membidangi keuangan dan pembangunan. Di komisi ini mitra kerjanya terdiri dari: Asisten Administrasi Umum (Asisten III) Pemerintah Kota Banda Aceh, Bagian Administrasi dan Pembangunan, Bagian Umum, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD).

Mitra kerja lainya adalah Dinas Kebersihan dan Keindahan Kota, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo), Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Kantor Lingkungan Hidup (KLH), Badan Usaha Milik Nasional (BUMN) dan Badan Usaha Milik Dearah (BUMD), Bank dan perusahaan asuransi, serta beberapa asosiasi lainnya.

“Dengan semua mitra kerja itu kita harus membangun hubungan yang baik agar program pembangunan bisa berjalan maksimal, dan kami di dewan bisa melaksanakan fungsi kami dengan sebaik-baiknya, mulai dari fungsi penganggaran, pengawasan, hingga fungsi legislasi,” ungkapnya. [Isn]

Dibaca Sebanyak 353 kali