Dewan Diminta Dukung Penyelamatan Manuskrip Aceh

Banda Aceh (04/06) Aceh memiliki ratusan bahkan ribuan manuskrip kuno, mulai dari kitab-kitab keagamaan sampai ke sejarah karya para ulama/intelektuan Aceh tempo dulu. Untuk menyelamatkan manuskrip tersebut dukungan dewan sangat diharapkan.

Hal itu disampaikan kolketor manuskrip Aceh, Tarmizi A Hamid. "Ada puluhan ribu manuskrip Aceh yang harus di selamatkan dan in Selengkapnya....


Duta Wisata Harus Mampu Sosialisasikan Kota Madani

Banda Aceh (29/4) Duta wisata Kota Banda Aceh 2013 diharapkan mampu mensosialisasikan Kota Banda Aceh sebagai model kota madani dan mempromosikannya ke luar daerah.

Kedua duta wisata itu, Fahmi Risnaldi (agam) dan Nabila Khaira Azhar (inong) dinobatkan pada Jumat malam, 26 April 2013 di Anjong Mon Mata, Banda Aceh. “Kami sangat berharap dengan adanya Duta Wisata Kota Banda Aceh 2013, mampu mensosialisasikan Banda Aceh sebagai model kota madani, terutama di wilayah Banda Aceh dan keluar Aceh,” harap seorang warga Darussalam, Abdullah H M Djohan, Senin, 29 April 2013 di Selengkapnya....


Banda Aceh Perlu Qanun Kelahiran Kota

Banda Aceh (24/4) Meski Kota Banda Aceh dinyatakan sudah berusia 808 tahun. Tak banyak warga yang mengatahui hal tersebut. Untuk itu, Rahmad, seorang warga di Kecamatan Kuta Alam meminta kepada Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh bersama Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) untuk membuat qanun tentang kelahiran kota.

“Hanya pada moment Hari Ulang Tahun (HUT) yang digelar Senin, 22 April 2013 lalu, ramai yang mengetahuinya. Sebelumnya kami masyarakat belum tahu kalau Banda Aceh sudah setua itu, jadi perlu dibuat qanunnya agar semua warga tahu,” harap Rahmad.

Mas Selengkapnya....


Dewan Diminta Lakukan Pendampingan

Banda Aceh (20/3) Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh diminta melakukan pendampingan terhadap masyarakat di daerah pemilihannya masing-masing. Permintaan itu disampaikan Arsalan,  warga Kecamatan Syiah Kuala.

Alasannya, selama ini banyak bantuan dari pemerintah yang dikucurkan kepada kelompok masyarakat tapi pelaksanaan program dan kelanjutan bantuan tersebut kurang terpantau. Bahkan pemanfaatannya kurang efektif karena tidak adanya pendampingan.

"Sejauh ini kita melihat kucuran program bantuan untuk peningkatan ekonomi masyarakat sudah baik, Selengkapnya....


Prev 1 ... 8 9 10 11